Jumat, 15 Mei 2009

Juara Umum STQ Batam Sabet Tujuh Gelar Sekaligus


BATAM, TRIBUN - Kecamatan Batu Aji benar-benar bergembira hari ini. Dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) II Kota Batam, dari sepuluh tingkatan yang dipertandingkan peserta dari Batu Aji menyabet tujuh juara. Karena itu Dewan Juri menobatkan mereka menjadi juara umum.

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) II tingkat Kota Batam yang digelar di Mega Legenda Batam Centre, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Batu Aji karena timnya bisa menyabet juara umum.

Selama enam hari pelaksanaan STQ, mulai 11-16 Maret sudah terpilih qari dan qariah untuk tingkat Batam yang akan dikirim mewakili Batam ke tingkat STQ Provinsi Kepri yang akan dilakukan di Lingga sekitar April atau Mei mendatang.

Ustad As’ad Madjis Sq, Kabid Tahfizh mengatakan hasil penilaian dewan juri ada beberapa peserta yang tidak memenuhi standar sehingga tidak bisa menjadi juara. “Dewan juri punya standar, apabila tidak mencapai standar itu, peserta tidak akan masuk juara,” katanya.

Hasil seleski dari dewan juri yang diterima Tribun, Senin (16/3), ada beberapa tingkatan yang tidak lengkap mengisi posisi juara. Misalnya untuk pertandingan tingkat 10 Juz Putri, tidak ada juara I dan Juara III yang ada hanya juara II yaitu Ice Luciana dari Kecamatan Batam Kota.

Begitu juga untuk tingkat 20 Juz Putra, tidak ada juara II. Yang ada hanya juaraI yaitu Turhamun dari Kecamatan Batu Ampar dari juara III Rizki Muhardi dari Sagulung. Hal yang sama terjadi di tingkat 30 Juz Putri, tidak ada peserta yang memenuhi syarat masuk juara II. Dalam tingkatan ini Siti Samiyah dari Bengkong menyabet juara I dan Farida Izza dari Batu Aji menyabet juara III. Sedangkan di tingkat Tafsir bahasa Arab dari dua peserta Syaifullah dari Batu Aji meraih juara I.

Camat Batu Aji, Achmad Arfah mengatakan bangga karena peserta dari Batu Aji bisa mendapat juara umum. “Kita berharap dengan dinobatkannya Batu Aji sebagai Juara umum, bisa memotivasi warga agar bisa mengimplementasikan ajaran Alquran itu dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Empat nominasi yang selama ini mencuat dalam perlombaan itu yakni Ulfa Syukria dari Bengkong, Nur Azizah dari Batu Ampar, Muklis Saputra dari Sekupang dan M Bayumi dari Batam Kota benar-benar masuk juara untuk tingkat 1Juz dan Tilawah.

Banyak penonton salut melihat penampilan mereka saat tampil dipanggung dan ternyata mereka masuk juara. Mereka akan menjadi andalan Batam, apalagi tahun 2010 akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi dan tahun 2012 tengah diperjuangkan menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional.(hat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar